Blog Mitra

arrowRight

Edukasi

imageBlog

Baru mulai jualan Pulsa & Paket Data? Gini cara untungnya!

26 Jul 2021

Sama seperti berjualan grosir, untuk memulai usaha pulsa & paket data tentu juga diperlukan suatu perencanaan.

Agar usaha atau bisnis bapak ibu tidak rugi dan justru malah semakin untung.

Kalau kamu baru memulai bisnis Pulsa & Paket Data, yuk lakukan cara jitu berikut ini untuk membuat bisnis pulsa & paket data mu menjadi UNTUNG!

1. Survei ke Penjual Pulsa & Paket Data lainnya

Harga yang terlalu tertinggi hanya akan membuat produk bapak ibu menjadi kurang laku. Apalagi jika di sekitarmu banyak pesaing yang menjual dengan harga murah.

Lakukan survei ke penjual pulsa & paket data lainnya. Usahakan harga produk yang kamu jual lebih murah atau setidaknya tidak lebih mahal daripada pesaing.

2. Buat konter Anda menjadi menarik

Selain untuk dapat menentukan harga, survei yang dilakukan akan membantumu melengkapi konter atau usahamu dengan apa yang tidak dimiliki oleh pesaing.

Contoh: Pesaing hanya menjual produk digital prabayar (pulsa, paket data), kamu bisa melengkapi usahamu dengan menjual produk digital pascabayar.

Kontermu akan jadi lebih lengkap deh daripada konter milik pesaing! Seperti cerita dari Mitra Roslina ini!

article

“ Meski tetangga sebelah rumah juga berjualan seperti saya tapi saya harus tetap lebih maju, lebih banyak produk yang saya jual apalagi ada Mitra Tokopedia yang menyuguhkan berbagai macam promo yang paling amat sangat membantu saya.Terima kasih Mitra Tokopedia. Kita berkembang dan membangun peluang usaha UMKM bersama. Kita maju dan sukses bos Mitra Tokopedia. “

Kamu juga bisa memasang spanduk Mitra Tokopedia yang akan membuat warungmu lebih dikenal dan jadi pusat perhatian setiap orang yang lewat! Cari tau cara dapetin spanduk Mitra Tokopedia di sini!

3. Aturlah kontermu dengan sebaik mungkin

Walaupun bisnismu masih baru dimulai dan belum besar, kerapian dalam mengatur dan mendata kepentingan usaha penting untuk masa depan dan kelanjutan usahamu.

Mulai dari mengatur uang yang masuk dan keluar, keuntungan yang didapat, atau membuat daftar produk yang paling laku. Data tersebut akan membantumu untuk menentukan langkah selanjutnya dalam usaha yang dijalankan.

4. Tolak Berhutang atau Atur Hutang Pelanggan

Pelanggan yang berhutang kadang tidak dapat dihindari atau sulit untuk ditolak karena alasan tertentu. Catat hutang pelangganmu dengan fitur Catatan Hutang di Mitra Tokopedia.

Mencatat hutang akan membantumu mengingat jumlah hutang pelanggan sehingga tidak lagi ragu untuk menagih hutang tersebut.

Memulai sesuatu memang tidak mudah, tapi jika kamu sudah punya rencana dan keberanian, jangan ragu lagi untuk melangkah! Apalagi ada Mitra Tokopedia buat bantu kamu Nyetok Grosir dan Jualan Produk Digital dengan harga murah! Cek aplikasi Mitra Tokopedia sekarang!

#MitraTokopedia #SelaluAda #SelaluUntung

mitra-icon
Download aplikasinya sekarang
google-play

Ikuti Mitra Tokopedia

Facebook

Facebook

Instagram

Instagram

© 2009 - 2021, PT Tokopedia