Blog Mitra

arrowRight

Fitur & Produk

imageBlog

Cara Cetak Mandiri Spanduk Mitra Tokopedia

3 Nov 2022

Spanduk adalah salah satu media promosi yang paling banyak digunakan di Indonesia, khususnya untuk UMKM, seperti warung dan toko kelontong. Selain berguna sebagai media promosi, spanduk juga dapat menjadi salah satu atribut interior yang memperindah penataan warung agar terlihat unik.

Memasang spanduk yang unik dapat membantu orang mengenali warungmu dengan mudah sehingga nantinya akan semakin banyak pelanggan yang berdatangan, apalagi dengan memakai spanduk dari Mitra Tokopedia.

Dengan mempromosikan warungmu menggunakan spanduk Mitra Tokopedia, warungmu bisa dapat banyak keuntungan yang meningkatkan pendapatan.

Baca Juga: Auto Menarik Pelanggan, Ini Dia Cara Menata Warung Sembako yang Kecil!

Jenis & Cara Cetak Spanduk Mitra Tokopedia Sendiri

Sebelum kamu membuat spanduk toko Mitra Tokopedia, kira-kira apa saja jenis-jenis spanduk dari Mitra Tokopedia dan bagaimana cara mencetaknya secara mandiri? Yuk, simak bacaan berikut.

Jenis-Jenis Spanduk Mitra Tokopedia

Sebelum mencetak spanduk Mitra Tokopedia, kamu wajib mengetahui jenis-jenis spanduk yang tersedia terlebih dahulu agar tidak salah pilih dan sesuai dengan luas dari area warungmu.

1. Spanduk Luar Warung (200x70 cm)

Spanduk Mitra Tokopedia Luar Warung (200x70 cm)

Jenis spanduk berbentuk landscape berukuran 200x70 cm ini cocok untuk digantung di bagian luar warung yang berukuran besar.

Selain menjadi tanda pengenal dan media promosi, spanduk ukuran ini juga bisa menghalau terik matahari di siang hari agar warung tidak silau dan panas.

2. Spanduk Luar Warung (150x70 cm)

Spanduk Mitra Tokopedia Luar Warung (150x70 cm)

Selanjutnya, spanduk landscape berukuran 150x70 cm. Jenis spanduk ini ideal untuk warung-warung yang berada di area perumahan yang luas. Spanduk dengan ukuran ini tidak akan menutupi warung dan rumah.

3. Spanduk Luar Warung (100x70 cm)

Spanduk Mitra Tokopedia Luar Warung (100x70 cm)

Berikutnya adalah jenis spanduk ukuran 100x70. Spanduk ini cocok untuk diletakkan di bagian luar warung yang berbentuk kios atau yang biasa disebut warung rombong.

4. Spanduk Luar Warung Portrait (84x119 cm)

Spanduk Mitra Tokopedia Luar Warung Portrait (84x119 cm)

Jenis spanduk yang terakhir adalah spanduk yang berbentuk potrait dengan ukuran 85x119 cm. Jenis spanduk ini cocok untuk digunakan oleh warung yang berada di gang yang sempit dan area lingkungan perumahan yang padat penduduk.

Selain itu, spanduk ini juga cocok digantung pada warung yang memiliki bentuk bangunan dengan atap yang tinggi.

Baca Juga: Cara & Ketentuan Mendapatkan Spanduk Mitra Tokopedia

Cara Cetak Spanduk Mitra Tokopedia Sendiri

  • Mitra membuat spanduk yang tersedia di ukuran 150x70 cm, 200x70 cm, dan A3.
  • Pastikan nama di spanduk sudah sesuai dan tidak melanggar ketentuan, jangan terlalu panjang seperti hidung pinokio ya~
  • Unduh dan pastikan spanduknya sudah tersimpan di galeri foto.
  • Kunjungi tempat percetakan spanduk terdekat, boleh jalan kaki atau naik kendaraan tapi ingat selalu pakai masker dan jaga jarak.
  • Buka galeri dan berikan file spanduknya kepada mas-masnya, biasanya akan memakai bluetooth atau email untuk mengirim. Awas jangan tertukar dengan foto kwitansi ya~
  • Tunggu proses cetaknya dan TARAAA, spanduk dengan nama warungmu sendiri sudah jadi!
  • Tinggal pasang deh spanduknya, pasang di tempat yang bisa dilihat orang ya jangan dipasang di motor karena itu ban xixixi.
Baca Juga: Keuntungan Memasang Spanduk Mitra Tokopedia yang Wajib Kamu Ketahui!

Demikian jenis-jenis spanduk Mitra Tokopedia beserta langkah-langkah untuk mencetaknya sendiri (eiiittsss, kalo mau ditemenin juga boleh kok!). Semoga dengan menerapkan cara-cara di atas warung kamu bisa menarik banyak pelanggan untuk mampir, ya!

Tertarik dengan bacaan di atas? Yuk, promosikan warungmu agar semakin untung dengan menggunakan spanduk Mitra Tokopedia. Segera #KibarkanHijaumu dengan cetak dan pasang spanduknya DI SINI!

mitra-icon

Download aplikasinya sekarang

google-play

Ikuti Mitra Tokopedia

Facebook

Facebook

Instagram

Instagram

© 2009 - 2023, PT Tokopedia